Sunday, September 8, 2013

Menuju Kampus UNJ

Setelah melalui proses panjang dalam proses seleksi Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang merupakan program beasiswa Dikti Tahun 2013, kini aku harus menerima penempatan kuliah di LPTK Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Dengan kondisi tidak mengetahui daerah Jakarta saya tekadkan niat mencari ilmu, Alhamdulillah diberi izin oleh Keluarga Istri dan anaku tercinta, sembari menunggu tanggal registrasi tgl 6 September 2013 saya melakukan komunikasi dengan beberapa teman di Jejaring Sosial Facebook. Allah memang sayang kepadaku, tak lama saya komunikasi dengan salah satu alumni dari sekolah tempat saya mengajar di SMK Negeri 2 Ciamis, bernama Wawan dan alhamdulillah dia berkenan untuk menjemput saya bahkan memberikan ijin untuk tinggal sementara di kontrakannya di daerah Lubang Buaya, sekitar 6 km jarak dari kampus UNJ.

Pada saatnya registrasi saya  harus memulai hari demi hari untuk dapat secepatnya beradaftasi dengan lingkungan yang akan saya tinggali, berangkatlah saya hari Sabtu, 7 September 2013 menuju kampus UNJ dengan petunjuk dari anak didik saya "Wawan". Dengan seraya berdo'a meminta kelancaran, berangkatlah saya menuju tempat pendaftaran ulang dengan naik angkot 05 dari daerah Lubang Buaya --> menuju Terminal Bus Way Pinang Ranti. Sesampainya di Trm. Pinang Ranti saya beli tiket Busway Rp. 3.500 menuju Halte Cawang Uki dengan keyakinan hati yang kuat, walau saya benar2 tidak tahu seluk-beluk Jakarta, namun dipikiran saya Allah tetap menyertai dan menjaga saya.


Sesampainya di  Halte Cawang UKI saya masih  harus transfer Busway ke Arah Priuk untuk nanti turun di Halte Pemuda (Pramuka), setibanya di Halte Pemuda (Pramuka) saya masih juga harus melanjutkan untuk naik Busway ke arah UNJ, dengan jembatan transfer Busway yang cukup berliku-lku dan cuaca Jakarta yang saya rasakan cukup panas, namun tidak menyrutkan tekad  untuk melakukan tugas mulia ini, akhirnya saya sampai di Kampus UNJ.

Setelah tiba di Kampus UNJ saya bingun dan mencari orang tepat untuk bertanya tempat pendaftaran ulang yang dimaksud, saya bertanya kepada 2 orang mahasiswa UNJ yang pada saat itu sedang melakukan kegiatan panjat dinding "Mas/Mba maaf saya mau tanya kalo pendaftaran untuk PPG dimana yah, benar ga ini kampus UNJ ?" (dengan hati masih ragu apakah benar ini kampus UNJ karna tidak ada gerbang besar yang saya masuki saat itu) mahasiswa itu menjawab "Mas mungkin salah, yang dimaksud mas mungkin Kampus UNJ yang di Setiabudi" saya termenung "Aduh salah kampus? (trus bagaimana saya harus menuju ke Setiabudi padahal saya benar2 ga tau harus naik apa kesana) kemudian saya bergegas kembali menaiki jembatan penyebrahan menuju halte busway UNJ dan setelah membeli tiket lagi saya bertanya ke salah satu petugas halte Busway "Maaf mas Kampus UNJ dimana yah ? mas itu menjawab "Kampus UNJ ini mas", "Trus kampus yang di setiabudi kalo saya mau kesana naik busway arah mana yah ?","Mas naek yang ke Halimun trus transfer ke daerah Dukuh Atas", (termenung saya dan berpikir apakah benar kampus UNJ di sana, padahal yang saya lihat di Google Map Kampus UNJ di Daerah Rawamangun dekat padang Golf), sempat teringat dengan kontak person di hp saya yaitu Dr. Tuti (Dekan Fakultas Teknik UNJ), saya hub ibu tuti dan ibu Tuti menjawab "Bapak benar disitu kampus UNJ, coba tanyakan ke satpam" aduh saya sudah membeli tiket (hangus deh tiket busway), kembali lagi saya ke Kampus tersebut (Panasnya ini jakarta, lagi pula saya pakai jaket kulit dan keringat sudah begitu banyak keluar).

Kemudian saya bertanya ke beberapa orang disana dan akhirnya benar2 disitu tempat pendaftaran ulang itu, tepatnya di Gedung Fakultas Teknik, Lantai 2, pendaftaran diterima langsung oleh Ibu Wiwin saat itu, dan saya serahkan semua perysaratan pendaftaran, disitu pula saya bertemu dengan teman2 se-daerah, Taopik (Cijulang), Agus (Rajadesa) dan Topo (Banjar). Kemudian setelah melakukan pendaftaran ulang kembali ke permasalahan berikutnya, yaitu saya harus segera mencari tempat kost yang dekat dan nyaman. Bersambung ke Pencarian Tempat kost ....

No comments:
Write komentar

Rating Histats

Kategori Berita