Sunday, September 8, 2013

Mencari Tempat Kost di Sekitar UNJ

Melanjutkan artikel sebelumnya tentang perjalanan menuju Kampus UNJ. kini saya kembali menulis melanjutkan kisah perjalanan saya.

Setelah selesai daftar ulang saya diberi informasi oleh ibu Wiwin bahwa ada teman2 yang sudah kost dan daerahnya dekat dengan Kampus UNJ, yaitu saudara Luky(Bandung) kemudian saya telp kembali Dr. Tuti dan beliau juga merekomendasikan untuk kost di Jl. Daksinapati Timur 1 No.17 Rumah Cat Warna Hijau, maka bergegaslah kami bertiga Saya, Taopik dan Agus untuk melihat tempat kost tersebut. Tidak lama kami temukan rumah itu, dan ibu kost menerima kami disana (sebuah rumah 2 lantai yang memang terlihat untuk kost-kosan) kamipun berkomunikasi dengan ibu kost dan meminta penjelasan tentang fasilitas kost.

Rumah Kost ini memang masih baru terlihat akan bangunan yang masih bersih, namun fasilitas didalam masih belum lengkap hanya terdapat 2 kasur dan 1 meja berikut 2 kursi, WC pun hanya 2 untuk dipakai kira2 12 orang dan dispenser air panas hanya boleh berada diluar ruangan, kemudian yang boleh digunakan alat elektronika di Kost hanya : Setrika, Laptop, Cash HP, dan beberapa alat elektronika lain yang tidak menggunakan terlalu besar litrik, untuk harga kost tersebut kami harus berani membayar dengan harga Rp. 450.000 per orang (biaya yang cukup mahal bagi kami), namun kami berunding dan sepakat untuk tinggal sementara 1 bulan disana, dengan alasan bahwa kami tidak tau lagi mencari dimana kost yang punya fasilitas bagus namun dekat dengan kampus, dan kami harus sudah melakukan perkuliahan hari Senin, 9 September 2013 (Baiklat Diel aja, sembari mencari tempat kost lain nantinya).

Kini kami tinggal sementara di Rumah Kost tersebut, rasa panas memang terasa apalagi posisi ruangan berada di lantai 2 dan terkena langsung oleh sinar matahari setiap harinya, namun kesabaran dan kekuatan hati yang kuatlah untuk menjalani hari demi har, perjalanan mencari Ilmu ini. Bersambung ke Kembali Pulang ke Lubang buaya.

No comments:
Write komentar

Rating Histats

Kategori Berita